Jumlah Siswa SMP yang Lulus UN di Majalengka Naik

Majalengka – Persentase siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTs) yang lulus ujian nasional di Kabupaten Majalengka tahun ini sebesar 99,21 persen atau naik dari tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Rieswan Graha melalui Kasi SMP, Adeng Zaenudin mengatakan, dari jumlah peserta UN SMP/MTs di Majalengka sebanyak 5.387 orang, yang tidak lulus hanya 90 orang atau 0,79 persen.

Menurutnya, 90 siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari 23 SMP Negeri, 14 SMP Terbuka dan 3 SMP Swasta dari total 68 SMP Negeri, 23 SMP Terbuka dan 6 SMP Swasta, sementara jumlah siswa yang lulus 100 persen sebanyak 45 SMPN Negeri, 17 SMP Terbuka dan 3 SMP Swasta.

“Nilai tertinggi hasil UN SMP tersebut adalah dari SMPN 2 Kertajati yakni dengan total nilai 32,15, sementara nilai terendah dari SMPN 2 Sindangwangi dengan total nilai 24,37, “tegasnya.

Ditempat terpisah Kepala Seksi Mapenda, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Majalengka mengatakan untuk hasil UN tingkat MTs Negeri dan Swasta, jumlah siswa yang tidak lulus dan harus mengulang adalah sebanyak 53 orang yang berasal dari 14 MTs Negeri dan 54 MTs
Swasta.

seumber: http://majalengka-online.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: