Mantan Dirut RSUD Majalengka Tersangka

Majalengka – Mantan Direktur RSUD Majalengka, berinisial H ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan makan minum atau catering tahun 2008 senilai Rp. 1,042 miliar. Selain H, Kejaksaan Negeri Majalengka juga juga menetapkan A dan T yang merupakan panitia pengadaan barang dan jasa proyek tersebut sebagai tersangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Alviand Deswaldy mengatakan, proses penyelidikan pengadaan makan dan minum atau catering di RSUD Majalengka telah dinaikan pada tahap penyidikan setalah tahapan ekspos.

Alviand mengatakan, berdasarkan hasil ekspose pengadaan makan dan minum tersebut, ternyata ada kerugian negara sebesar Rp.500 juta .Anggaran tersebut dari penambahan anggaran sebesar Rp.129 juta pada bulan November 2008, meskipun kegiatan sudah berakhir Mei 2008, sebesar Rp.200 juta tidak jelas peruntukannya pada tahap kedua serta mahlanya biaya sebesar Rp.294 juta.

“Ada selisi anggaran sebesar Rp.200 juta yang tidak jelas peruntukannya meski pelaksanaan sudah selesai antara pihak RSUD Majalengka dengan PT.Graha Wisata Kencana – Bandung dari nilai sebesar Rp.890 juta, namun yang dibayarkan hanya Rp.600 juta, ” beber Alviand kepada wartawan, Rabu (12/5).

Lanjutnya, proses pengadaan tersebut menyalahi aturan karena melalui penunjukan langsung kepada PT. Graha Wisata Kencana – Bandung bukan melaui tahapan tender sebagaimana diatur Kepres 80/2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa yang mengharuskan nilai proyek di atas Rp 50 juta ditender.

Sementara itu Kepala Seksi Pidana Khusus, Hendri Marulita menambahkan, pihaknya baru menyelesaikan tahapan ekspos perkara dari proses penyelidikan ke tahap penyidikan.

Sumber: http://majalengka-online.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: