Puluhan Rumah di Jatitujuh Terancam Amblas ke Sungai

Majalengka-online.com – Puluhan rumah warga blok Klewih, Desa/Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka yang semakin terancam abrasi Sungai Cimanuk menanti kepastian dari pemkab Majalengka apakah tetap dilokasi tersebut atau pindah. Meski hujan tidak turun, namun pergeseran tanah terus terjadi.

Salah seorang warga setempat, Yunus mengungkapkan, pemukiman rumah yang berdekatan dengan Sungai Cimanuk hingga saat ini masih terus terjadi pergeseran meski tidak terjadi banjir dan hujan tidak turun. Beberapa hari sebelumya, sebanyak enam hancur akibat adanya pergeseran tahan sehingga mereka terpaksa harus menempati sebagian rumahnya yang masih tersisa.
Beberapa warga lainnya yang rumahnya berdekatan dengan aliran Sungai Cimanuk merasakan was-was dan khawatir karena rumahnya semakin bergerak yang dapat mengakibatkan rumahnya hancur seperti rumah lainya.
“Aneh pergerakan tanah terus terjadi, padahal tidak ada bajir dan hujan pun tidak turun, ketinggian air hanya 30 meter kami merasa khawatir dan was-was, untuk itu kami meminta kepastian apakah kami tetap tinggal disini ataukah pindah, ” ujar Yunus, Rabu (30/6) malam saat berkunjung ke kantor majalengka-online.com.
Pergeseran tanah pun bukan hanya terjadi pada area 10 meter, namun memanjang hingga ratusan meter.Untuk, Yunus dan beberapa warga lainnya meminta kepastian relokasi puluhan rumah yang terancam amblas ke sungai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: